BUSINESS PLAN COMPETITION (BPC)

Business Plan Competition (BPC) dengan tema “Sustainable Young Business as  Agent of Change to Reach Society 5.0” telah dilaksanakan oleh Divisi Pengembangan  Profesi Bidang Kesejahteraan pada tanggal 4 November 2022 yang bertempat Online via  Zoom Meeting. Tujuan dari program kerja Business Plan Competition (BPC) adalah  menggali potensi mahasiswa dalam berwirausaha, menciptakan bisnis mahasiswa yang  berkelanjutan untuk mencapai era industri 5.0, dan terciptanya bisnis mahasiswa yang  cocok dikembangkan di era industri 5.0.  

Pada tanggal 4 November 2022, kegiatan dimulai pada pukul 08.15 WIB. Persiapan  Panitia dimulai dari jam 07.00, persiapan acara kegiatan ini dilakukan oleh panitia di  Gedung B19, Universitas Negeri Malang dan secara online melalui group whatsapp.  Setelah itu, pada pukul 07.30 – 08.15 WIB Registrasi Peserta melalui Zoom Meeting yang  dibagikan oleh sie humas melalui group WhatsApp. Kemudian pada pukul 08.15 dilakukan  pembukaan yang dipandu oleh Host yaitu Natalia Susanthika dengan membaca basmallah  bersama-sama dan pembacaan susunan acara. Pada pukul 08.20 operator menampilkan  lagu Indonesia Raya dan Mars UM pada Zoom Meeting untuk didengarkan dengan khidmat  seluruh peserta. Agenda ini berlangsung selama 5 menit. Pada pukul 08.25 terdapat agenda  sambutan yang dimulai dari sambutan ketua pelaksana BPC yaitu Intan Ainul Malik dan  dilanjutkan dengan Pembina HMD “Kimia” Oksigen 2022. Sambutan berlangsung selama  10 menit. Pada pukul 08.35 yaitu pembacaan tata tertib yang dibacakan oleh Host.  Pembacaan tata tertib berlangsung selama 7 menit. 

Memasuki agenda selanjutnya, yaitu acara inti yang dipandu oleh Host. Acara inti  yaitu presentasi pada pukul 08.42 – 15.30 WIB dipandu oleh Host yang mempersilahkan  peserta untuk menyiapkan share screen nya selama 3 menit, kemudian finalis dipersilahkan  untuk mempresentasikan karyanya kepada dewan juri selama 10 menit. Selanjutnya Host  mempersilahkan dewan juri untuk bertanya dan dijawab oleh peserta finalis selama 10 

menit disetiap timnya. Dalam presentasi ini terdapat 9 tim yang telah selesai presentasi.  Presentasi berlangsung selama 5 jam 48 menit. Pada pukul 15.30 yaitu terdapat agenda  pesan-pesan. Penyampaian pesan-pesan dipandu oleh Host yang mempersilahkan kepada  dewan juri untuk menyampaikan pesan-pesan kepada para finalis. Agenda ini berlangsung  selama 10 menit. 

Agenda selanjutnya pada pukul 15.40 yaitu Penutupan dan Doa. Dalam pembacaan  doa, Host mempersilahkan kepada saudara Wahyu Aziz Siregar untuk memimpin Doa.  Selanjutnya penutupan dilakukan oleh Host. Agenda ini berlangsung selama 5 menit. Setelah acara selesai dibagikan angket acara kepada peserta finalis.

Posted by HMD KIMIA UM

HMD Kimia OKSIGEN adalah salah satu organisasi mahasiswa tingkat departemen atau jurusan yang menaungi seluruh mahasiswa kimia Universitas Negeri Malang